Aplikasi Khusus Bagi Pasangan LDR

Menjalankan hubungan jarak jauh memang bukan perkara yang mudah. Tentu saja kamu harus bisa menjaga kepercayaan satu sama lain. Belum lagi melatih diri untuk menahan rasa rindu dengan pacar. Namun seiring berkembangnya teknologi, rindu kamu dengan pacar bisa terobati dengan beragam kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi. Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, teknologi dan internet memang sudah menjadi senjata utama para pejuang cinta yang terpisah oleh jarak dan waktu alias pasangan yang menjalani LDR (Long Distance Relationship).

Dengan banyaknya jejaring sosial yang bermunculan, komunikasi dengan pacar akan terjalin semakin mudah dan leluasa. Menurut survei yang dilakukan oleh Long Distance Relationships The Center, sebanyak 74% pasangan LDR di dunia mengaku bahwa teknologi dan internet memberikan dampak positif untuk hubungan mereka. Selain beberapa media sosial dan aplikasi instant messaging seperti Path, Instagram, Skype, Snapchat, WhatsApp, atau BBM, sebaiknya kamu juga menggunakan beberapa aplikasi khusus bagi pasangan LDR berikut ini.

#1 Between

Aplikasi yang satu ini cocok bagi pasangan yang membutuhkan privasi karena hanya dapat digunakan oleh dua orang dalam satu waktu. Kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur pada aplikasi Between seperti chatting, merekam suara, mencatat jadwal, hingga membagi foto segala momen berharga hanya dengan si dia saja. Kamu tidak perlu khawatir akan mengganggu atau diganggu oleh orang lain.

#2 Duet

Duet memungkinkan kamu bisa berkirim pesan melalui video. Melalui video tersebut, kamu juga bisa mengetahui kegiatan serta rutinitas masing-masing. Aplikasi ini juga memiliki ruang privasi hanya untuk kamu dan pacar saja.

#3 Couple

Aplikasi Couple memungkinkan kamu bersama pasangan untuk berbagi foto, video, audio, hingga sticker lucu hanya untuk berdua saja. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga memiliki fitur spesial bernama ThumbKiss yang akan membuat pasangan LDR semakin terasa dekat. Apabila kamu dan pasangan menyentuh titik yang sama pada layar ponsel, maka perangkat ini akan mengeluarkan getaran. Selain itu, ada juga fitur Live Sketch yang memungkinkan kamu bersama pasangan menggambar dalam waktu yang bersamaan.

#4 Avocado

Avocado dapat membuat hubungan LDR bersama pacarmu semakin terasa nyaman karena ada ruangan khusus bagi kalian berdua. Kamu dan si dia bisa leluasa chatting, berkirim pesan, maupun berbagi foto. Ada fitur kalender yang membantu kalian untuk mengingat tanggal-tanggal spesial. Bisa juga digunakan untuk membuat jadwal bersama pasangan, misalnya jadwalkan tanggal pertemuan kalian. Menariknya lagi, kamu bisa mengirim kecupan dan pelukan jauh untuk pasangan hanya dengan cara mencium layar dan mendekatkan ponsel ke dada. Nanti emoticon bibir serta pelukan tersebut akan tampak di layar ponsel pasanganmu.

Keempat aplikasi di atas bisa kamu coba agar hubunganmu bersama pacar bisa semakin dekat. Banyak pasangan LDR yang merasa lebih dekat dengan pasangannya saat berkomunikasi secara online. Bagaimana dengan kamu? Selamat mencoba bagi pejuang LDR!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *